Kamis, 19 Maret 2020

TIPS MEMILIH MASKER BERDASARKAN JENIS KULIT

1. Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki kulit kering sebaiknya pilih masker wajah yang bisa melembapkan. Masker yang cocok untuk kulit kering biasanya berupa masker hydrogel, krim, atau oil-based mask yang memiliki banyak kandungan pelembap. Masker ini bisa membuat kulit wajah terhidrasi dengan baik dan menjadi kenyal ketika disentuh. Khusus untuk oil-based mask biasanya terdapat kandungan olive oil, sweet almond oil, dan vitamin E.

2. Kulit Sensitif

Pemilik kulit sensitif harus lebih selektif dalam menentukan masker yang tepat. Karena bila salah memilih akan membuat kulit jadi memerah dan gatal. Bahkan juga bisa memicu timbulmya jerawat di wajah. Untuk itu, sebaiknya pilih masker yang mengandung berbagai mineral untuk menenangkan kulit dan menghindari peradangan, tentunya masker yang tidak memicu reaksi alergi di kulit Anda

3. Kulit Kombinasi

Bila kulit wajah Anda termasuk jenis kombinasi, dianjurkan untuk melakukan multimasking, yaitu menggunakan masker wajah sesuai dengan permasalahan kulit. Misalnya menggunakan masker wajah berbahan dasar clay yang bisa menyerap kelebihan minyak di daerah T dan hydrating mask dengan kandungan madu di area kulit yang kering.

4. Kulit Berminyak dan Berjerawat

Khusus untuk Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat disarankan untuk menggunakan masker wajah untuk kulit berminyak yang terbuat dari clay. Hal ini dikarenakan clay mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak di wajah sehingga wajah terhindar dari munculnya jerawat baru akibat produksi minyak berlebih.

5. Kulit Bernoda

Masker wajah dengan kandungan exfoliate bekerja seperti layaknya pembersih wajah. Manfaat yang bisa dirasakan yakni membantu membuang sel kulit mati. Cara menggunakan masker ini yakni dengan memijat lembut wajah yang sudah diolesi masker scrub selama beberapa menit, diamkan selama waktu yang ditentukan, kemudian bilas sampai bersih dengan air hangat. Selain itu, cari masker wajah yang mengandung Vitamin C, ginseng, atau beras untuk mencerahkan bintik hitam dan membantu mengatur pigmentasi kulit wajah agar warna kulit lebih merata.

6. Kulit yang Mulai Menua

Perempuan yang sudah menginjak usia 40 tahun, pasti akan mengalami masalah kulit seperti menurunnya elastisitas kulit, munculnya garis-garis halus, dan masalah lainnya. Maka dari itu, Anda disarankan untuk memilih masker wajah yang bisa mengencangkan kulit wajah. Pilihlah masker peel-off dan nourishing mask. Kedua produk tersebut bisa mengencangkan kulit dan memberikan kelembapan yang optimal  sehingga membuat wajah lebih segar setelah memakai masker.

7. Kulit Kusam

Anda yang memiliki kulit kusam sebaiknya menggunakan masker yang mengandung exfoliator berupa scrub atau butiran halus yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
 
#ALWAYS MENJAGA KESEHATAN
#GURU BERKAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar