Selasa, 02 Juli 2019

PERTEMUAN AWAL TAHUN AJARAN BARU 2019/2020

Pertemuan Awal Tahun Ajaran 2019/2020

Alhamdulillh pada hari ini, Selasa,2 Juli 2019 di aula Pusdatin (Ruang Pusat Data dan Informasi SMK Windian Nugraha) telah diselenggarakan pertemuan Dewan Guru dan Kepala Sekolah.
Agenda yang dibicarakan adalah :
1. Evaluasi KBM yang telah dilksanakan yaitu KBM Tahun Ajaran 2018/2019.
2. Perencanaan Kegiatan Sekolah pada Tahun Ajaran 2019/2020.
3. Pembagian jam mengajarar Tenaga Pendidik dan kesiapan waktu mengajar.

fOKUS MENDENGARKAN SAMBUTAN KS


Kegiatan ini sungguh luar biasa.Terasa ada suasana baru yang nampak, yaitu munculnya personil baru yang muda, energik dan mempesona.
Semoga kedepan akan terjalin Team work yang solid dan kompak.

Pada kegiatan ni disampaikan tentang tugas kedepan yang harus disiapkan. Profesional guru harus menjadi acuan. Menjadi guru yang digugu dan ditiru harus menjadi kenyataan.Filosofi dari pendiri Pendidikan Nasional "Kihajar Dewantara" harus menjadi semangat dalam berkiprah nyata.

MENYIMAK APA YANG SEDANG DISAMPAIKAN


Administrasi Guru harus segera disiapkan. Guru harus merencanakan dan menuliskan program pengajaran agar jalannya KBM akan selalu terarah.Apalagi jika dikaitkan dengan program akreditasi maka Administrasi Guru akan menjadi bahan utama yang juga perlu disiapkan segera. Guru harus mampu memberikan nilai dengan proses yang benar.Sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Kedepan sikap Optimis dalam semangat mencetak generasi harapan harus terus ditingkatkan. yakin dan mampu akan potensi yang ada. Optimis dalam semangat untuk membekali peserta didik dengan ilmu pengetahua dan penerapan dasar iman dan takwa.. Optimis dalam menjalin kerjasama dengan sesama Team Guru. Saling melengkapi dan menyempurnakan.

KINI HADIR POTENSI GURU MUDA


Kedepan guru dituntut untuk menampilakn metode mengajar yang menyenangkan, disukai dan dirindukan . Guru yang dikangenin oleh peserta didik akan kehadiran dan banyaknya ilmu yang aka diberikan..Metode PAIKEM, Pengajaran Aktif Interaktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan.

Sekolah sebagai Wawasan Wiyatamanda artinya sebagai tempat pendidikan dan pengajaran dituntut untuk menciptakan kesejukan, dan keharmonisan pada setiap interaksi yang dilakukan. Kini tiap sekolah harus mampu dan segera menciptakan kondisi sekolah yang Ramah. yakni lingkungan sekolah yang dapat memberikan knyamanan dan kesejukan dalam kegiatan belajarnya.

BU RISA SEDANG MENJELASKAN PERKENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH


Mari kita berjanji dan berikrar untuk setia dan berpegang teguh pada panji-panji pengajaran yang sukses. Semoga tugas atau amanah ini akan menjadi pintu ibadah kita sebagai tenaga pengajar.

Salam kompak selalu.
Salam menuju Guru yang Berkah.

#   AULA PUSDATIN
#  GURU BERKAH
#  TEAM WORK SOLID



Tidak ada komentar:

Posting Komentar