Minggu, 31 Maret 2019

RAGAM CERITA

TINGGAL 2 YANG BERTAHAN

Moment penting ini adalah pada saat kegiatan LDK di gunung Ciampea Kabupaten Bogor. Pengawalan, pendampingan guru pembina kepada anak-anak SMK. Alhamdulillah tak ada gelisah dan tak ada kesedihan dalam melakoni tugas.Kita enjoy aja.
Photo bersama dengan mereka yang amat penting, oleh karena kita pernah menjadi Team Work yang solid, saling melengkapi dan saling memahami.
Kini personil itu tinggal tersisa 2 orang yang masih bertahan, Ibu Risa dan saya sendiri.
Dimana gerangan kalian berdua ? Semoga kelak ada pertemuan yang bisa merekatkan kembali pertemanan kita. Amin




MENGAPA RINDU LAGI DENGAN MEREKA

Tidak terasa sudah hampir 7 tahun tak berrtemu dengan mereka. Mereka anak-anak yang selalu ingin dekat dengan gurunya. Senang rasanya manakala mereka dengan penuh ikhlas menanyakan khabar kondisi kita. sederhana tapi amat bermakna.

Perpisahan dengan mereka memang harus menjadi kepastian. Oleh karena mereka harus melanjutkan cita cita belajar ke jenjang yang lebih tinggi.
Dengan doa yang dipanjatkan semoga mereka akan tercapai segala cita cita yang diimpikan.



PRAKTIK BERENANG

 Berenang bagi siswa menjadi keharusan yang harus dikuasai. Dikaitkan dengan anjuran dari Nabi Muhammad SAW dalam hadisnya, berenang memiliki nilai guna yang sangat penting.
Setiap tiga bulan sekali atau 6 bulan sekali sekolah selalu mengevaluasi dan mengadakannya melalui kegiatan praktik renang.
Respon dari peserta didik memang sangat beragam. Ada yang segera dan ada pula yang terkesan agak lama.
Alhamdulillah kegiatan renangnya sudah ada perubahan dalam hal pengaturan jadwal berenang. Antara perempuan dan laki-laki dibuatkan jadwal yang berbeda.
Alhamdulillah kegiatan inipun melibatkan kerjasama dengan beberapa guru lainnya terutama dalam hal koordinasi pengawasan. Tujuannya agar keberadaan siswa di lingkungan luar dapat dikendalikan dan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.
Catatan :
 Setiap kegiatan hendaknya harus ada koordinasi, oleh karena tertib, kelancaran dan
  kesuksesan kegiatan menjadi hal utama yang diharapkan.

 ( Mengkomentari Kegiatan Praktik Renang di Kolam Renang Yasmin, 1 April 2019 )



MEMANAH

               Alhamdulillah tadi siang punya kesempatan untuk mencoba kegiatan memanah. Baru seumur hidup rasanya memegang Busur panah dan melesatkannya kepada tempat sasaran.
Memanah adalah salah satu cabang olah raga yang oleh Rasulullah SAW dianjurkan untuk dipelajari dan diajarkan kepada setiap anak selain menunggang kuda dan berenang.
Mencoba untuk mengerti dan memahami. Gerangan apa yang menjadi kehebatan dari olah raga memanah tersebut.
                   Subhanallah setelah saya mencoba dengan 10 kali lepasan busur panah, meskipun jauh dari sasaran yang terarah tapi sedikitnya telah masuk informasi dibalik perintah olah raga memanah.
1. Gerakan tangan dalam mengkonsetrasikan tarikan dan tenaga perhitungan yang harus dilakukan.
2. Konsentrasi dalam hentakan lepasan anak panah agat mengarah pada sasaran yang tepat.
3. Konsentrasi pandangan dan hati agar fokus pada tujuan.
Dengan demikian Konsentrasi yang dilatih akan menjadikan kita sebagai insan yang fokus. Semua ibadah kepada-Nya harus dilakukan dalam hati yang fokus dalam gerak raga yang fokus dan dalam amalan yang fokus.
Yuuk belajar memanah.





(Bogor, 31 Maret 2019/ Area memanah Taman Herbal Depok)

1 komentar: