Jumat, 05 April 2019

UNIFORM MEMBAWA BERKAH

Uniform Membawa Berkah

Uniform adalah identitas dalam bentuk seragam yang digunakan. Uniform bisa menjadi Icon atau identitas populer bagi individu/person atau lembaga. 
Uniform dapat memberi harap dari aura yang ditampilkan. Uniform akan menjadi pilihan dan design yang benar-benar dipikirkan dan dipertimbangkan. Oleh karena dampaknya yang sangat  luar biasa.

Kesantunan, Keintelektualan, Kesigapan atau Icon yang harapannya positif dapat terpancar dari uniform yang dikenakan.
Lihat saja bagaimana uniform untuk Dokter dan Perawatnya, uniform untuk TNI, uniform untuk Pendidik dan uniform lainnya.

#Guru Berkah/ Uniform FO di SMK Windian Nugraha


Berkah adalah kata dan maksud yang diinginkan oleh mereka  yang beriman. karenanya orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup di dunia juga di akhirat. 
Berkah bersinonim dengan  salam dan rahmat yang terkandung dalam ucapan Salam.

Menurut bahasa, Berkah berasal dari bahasa Arab yaitu Barokah yang artinya nikmat. Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Berkah adalah Karunia Tuhan yang menndatangkan kebaikan bagi kehidupan manusia.

# Guru Berkah/ Uniform FB Service di SMK Windian Nugraha

Jadi apa mksud dari judul Uniform Yang Membawa Berkah itu?
Kita spesifikan saja dalam contoh uniform yang biasa digunakan di kalangan Peserta didik dan Tenaga kependidikan atau uniform sekolah atau seragam sekolah.

Uniform bagi sekolah akan menjadi Icon untuk eksistensi dari perjalanan sekolah. Secara umum di Indonesia uniform untuk sekolah dibuat secara perjenjang. Yang kita tahu adalah uniform SD adalah Merah Putih, uniform SMP adalah Biru Putih dan uniform SLTA adalah PutihAabu-Abu. Selanjutnya akan muncul kreasi baru tentang uniform.



Entah sejak kapan unifom sekolah sekarang ini menampilkan ragam corak yang berbeda dengan uniform dari sekolah lain. Dari maksud identitas memang lama kelamaan akan boming di kalangan masyarakat tentang pengenalan nama sekolah dari unifom yang dipakai oleh para peserta didik.

Sekarang ini bukan rahasia lagi kalau tiap sekolah memiliki beberapa uniform. Malah hampir tiap hari peserta didik harus berganti uniformnya. Pemilihan dan penentuan hari dalam pemakaian uniform memang disesuaikan dengan karakter umum dan materi yang akan diterima. Misal pada hari Jumat, maka peserta didik dianjurkan melalui Tata Tertib sekolah harus menggunakan uniform keagamaan yaitu Busana Muslim atau Muslimah dan lain-lain.

# Guru Berkah/Uniform Upacara di SMK Windian Nugraha

#Guru Berkah/Uniform FB Service
Uniform yang dikanakan memang harus memiliki beberapa kriteria :
1. Nyaman
2. Elegan
3. Tidak Glamor
4. Memberi Kesan Wibawa
5. Membawa Berkah

Siapa yang tidak akan bangga manakala uniform yang dikenakan dapat langsung merubah tampilan super beda. Boleh dan harus kita memberikn apresiasi sebagai wujud dukungan dan mengharap doa keberkahannya
1. Awalnya seronok dan fulgar berubah nampak keanggunan dan kesholehan
2. Awalnya kumal alias dekil berubah nampak bersih dan menyegarkan.
3. Awalnya masih kekanakan dan manja berubah nampak dewasa dan bertanggungjawab.
4. Awalnya aura kuli berubah nampak aura manager sukses.



Mari kita dandani diri kita dan peserta didik kita dengan tampil uniform yang menjadikannya bangga dan semangat untuk belajar dan berbuat prestasi.
Uniform harus membawa berkah, karena pada uniform ada tauladan dan ada pertanggungjawaban di dunia dan di akhirat.

# Guru Berkah/ Salah satu jenis uniform di SMK Windian Nugraha




# Salam Guru Berkah/ Bogor, 6 April 2019
   BAMBANG SUSILO





Tidak ada komentar:

Posting Komentar