Rabu, 03 April 2019

MENGHIDUPKAN KEGIATAN KEAGAMAAN


Menghidupkan Kegiatan Keagamaan

Pendidikan yang diajarakan di sekolah hendaknya sejalan dengan Visi besar dari Tujuan Nasional Pendidikan yaitu mencerdaskan dan membentuk insan yang berIMTAK dan berIPTEK.
Peserta didik dan para lulusan dari sekolah harus memiliki pondasi Iman Takwa yang kuat serta memiliki Ilmu Pengetahua yang mumpuni.

#Guru Berkah/Sholat Dhuha


Dalam ranah menciptakan insan yang berimtak  bagi para peserta didik maka sekolah harus memiliki program unggulan dalam bidang penanaman kepribadian yang tangguh, yaitu pribadi yang taat, sabar, dermawan, religius, tanggungjawab dan mau berbagi.

#Guru Berkah/Mendengarkan tausiah

Kita semua berharap yaitu Yayasan, Kepala Sekolah, Para Guru, Orang Tua dan peserta didik sendiri akan menjadi dan melahirkan anak atau tunas tunas bangsa yang berakhlakul karimah.

Pendidikan keagamaan akan menjadi barometer unggulan kepribadian bagi tiap sekolah. Manakala kegiatan keagamaannya semarak, berjalan baik maka akan dipastikan memberikan dampak positif bagi semua warga sekolah.Begitupun sebaliknya.

Menikmati aapa yang disampaikan


Sekolah melalui koordinasi dengan Guru Mapel Agama harus sudah merencanakan program apa saja yang akan dikerjakan. Membuat program harian, mingguan, bulanan dan tahunan.
Kegiatan keagamaan di sekolah memberikan kontribusi yang sangat baik dalam menumbuhkkan
kepribadian peserta didik.

Menympikan Pendapat


Program Keagamaan Harian :
1. Membaca Doa di awal kegiatan
2. Mengucapkan Salam

Program Keagamaan Mingguan :
1. Infak dan Sodaqoh
2. Jum'at Mubarok
3. Sholat  Jumat dan Keptrian

Program Keagamaan Bulanan :
1. Sholat Dhuha Bersama

Program Keagamaan Tahunan :
1. PHBI
2. Tour Religi

Nara Sumber Keagamaan

Bambang Susilo,SS//4 April 2019/Pk. 14.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar